INDUSTRI MOURN: MEKANIK, TEKNIK DAN ROLLFORMING “GENIUS”

Baru-baru ini seorang member yang betul-betul istimewa dari persaudaraan teknik meninggal dunia ini yaitu ode industri.

Pada tahun 1993, Angus (Gus) AJ Robertson mengawali bisnis rollformingnya Angus Robertson Mechanical (ARM) di pedesaan Eyrewell di sebuah pertanian dengan jalan masuk jalan sirap di garasi kendaraan beroda empat. Semua sesuatunya berkembang cepat dengan permintaan untuk mesin bermutu kami sebab reputasi dan kepandaiannya tumbuh seperti halnya jumlah staf.

Produk Lain : Pompa Air Rumah Tangga

Sebagian tahun kemudian, ia mengambil alih gudang alat tua sebelum membangun pabrik pemasangan dan fabrikasi. Pada masa itu segala pabrik manual dan mesin bubut diaplikasikan untuk memproduksi mesin rollforming dengan toleransi dan spesifikasi yang ketat. Web itu berkembang, demikian itu pula layanan dan jalan tertutup menuju gerbang. Koneksi dunia online Mt Thomas meningkatkan konektivitas namun penerimaan telepon seluler konsisten merepotkan.

Zona Eyrewell berkembang cepat seiring dengan bisnisnya, dan banyak blok seluas 50 acre kini sudah dipecah menjadi 10 acre lot. Truk datang dan pergi tiap hari menjatuhkan baja atau mengambil salah satu dari bermacam mesin untuk dikirim ke semua negeri atau dunia.

Kunjungi Juga : Bor Listrik

Filosofi Gus terang: simpel dan sukses. Ia percaya bahwa “bila Anda membikin mesin yang menjadikan uang bagi pelanggan, mereka akan kembali dan mengorder lebih banyak.” Orderan tumbuh seperti halnya kompleksitas operasi. Ia yaitu bos yang tangguh melainkan adil yang praktis dan pragmatis dengan pendekatannya. Ia akan mempertimbangkan bahwa insinyur desainnya menjalankan perhitungan mereka sendiri lebih-lebih dulu (dan meneliti profesi orang lain kedua) sebelum mengawali pengerjaan desain. Gus lebih menyukai menggambar 2D; ia yaitu seorang desainer yang produktif dengan perhatian pada mendetail. Ia betul-betul menyukai belajar namun tak pernah memikirkan menggambar 3D.

Gus berdialog dengan berbangga dikala ia mengorder mesin bubut CNC pertamanya, yang betul-betul meningkatkan kecepatan produksi. Pabrik CNC langsung menyusul. Tiap-tiap pembelian dipikirkan dengan terang untuk meningkatkan produksi dan mutu rollformer yang diciptakan. Kini, pabrik simpel ARM mempunyai tiga pabrik CNC dan tiga mesin bubut CNC bersama dengan NC, penggiling silinder dan permukaan, pemotong kawat, pabrik manual dan stabilizer listrik yang kian jarang diaplikasikan seiring berjalannya waktu.

Ia mencintai mesin semenjak umur dini dan senantiasa berharap tahu bagaimana mereka berprofesi dan bertindak, impian yang ia asah selama 80 tahun. Pelanggan akan datang ke Gus dengan suatu persoalan, mencari solusi mekanis yang bisa dipercaya dan berprofesi untuk bentang panjang. Ia akan memberikan itu dengan antusias untuk membuatnya ideal untuk klien besar atau kecil. Ia tak percaya pada paten namun akan dengan penuh motivasi mempertahankan kekayaan intelektual desainnya dan tak pernah memberikan gambar dengan keyakinan bahwa lebih produktif untuk berinovasi dan konsisten paling depan dalam bidang seperti itu.

Salah satu hal menarik yang dilaksanakan Gus yaitu pembelian penggiling silinder Jerman Naxos-Union tua pada tahun 1995. Dijadikan di Jerman pada tahun 1939 dan ditugaskan pada tahun 1941, jadi alat ini melawan kami, dan masih bisa dipercaya dan seakurat penggiling mesin parut kelapa.

Seiring kemajuan teknologi, demikian itu pula permintaan untuk pemotongan presisi dari gunting besar yang kami buat. Pemotong kawat dibeli untuk memudahkan profesi pemotongan gunting presisi. Penggerindaan permukaan untuk menerima baja perkakas yang lurus dan benar betul-betul penting untuk bisnis RUPS, demikian itu juga dengan mendetail. Sesuatu yang ia pasang di segala magang dan pedagang.

Keperluan akan otomatisasi dan kendali meniru kemajuan teknologi. Seorang sahabat dari DSIR, (dimana Gus dahulu yaitu chief engineer) awam menulis software untuk RUPS, dan hingga kini masih mengerjakannya. Kami sudah merekrut teknisi mekatronika untuk mengintegrasikan keselamatan dengan kontrol alat berat seiring dengan meningkatnya keperluan keselamatan industri. Pembatasan, pemrograman, dan otomatisasi konsisten menjadi konsentrasi inti dari ideologi yang diciptakan Gus. AGM yaitu yang pertama menawarkan rol pemuatan kumparan bebas genggam untuk menjaga keamanan operator. – https://www.teknikmart.com/mesin-perkebunan-dan-pertanian/mesin-perkebunan/potong-kayu.html

Gus merayakan fakta bahwa mesin Mekanik Angus Robertson diciptakan dan diproduksi di Selandia Baru di lokasi. Ia bertujuan untuk memproduksi sebanyak mungkin in-house dan memakai bagian yang dibawa masuk seminimal mungkin. Ia memotong roda gigi, menggiling, membubut dan menggiling segala yang ada di lokasi. RUPST masih menerima beberapa besar perlakuan panas untuk nitridasi bentang panjang yang dipecahkan di luar lokasi dan pengecoran diciptakan di Canterbury, seperti chroming dan powder coating. Artinya, dikala kita menunjang industri lokal kita di ketika kian banyak yang diimpor dari China. Ia benar-benar percaya bahwa AGM seharusnya menjadi yang paling depan dalam penemuan sehingga ia mengoptimalkan yang pertama di dunia: poros balon untuk memotong baja untuk mengunci pisau. Ia juga mewujudkan pabrik purlin pertama yang terbuat dari satu lembar dengan semacam jahitan kunci Pittsburgh menjadi kotak persegi panjang purling 540X125mm.

Baca Juga : alat penyemprot desinfektan otomatis

Petani Kiwi dan insinyur mesin ini akan mendekati persoalan dengan sikap dapat-lakukan yang ditanamkan pada generasinya. Sikap ini masih terefleksi pada desainer dan pedagang yang diajari di ARM. Percaya bahwa keterampilan ini betul-betul penting dalam energi kerja Kiwi, dia melatih hampir segala stafnya, membawa mereka melewati magang sehingga keterampilan ini tak akan sirna. Ia kerap memberi tahu si kecil-si kecil bahwa cara sekolah sudah kehilangan kepercayaan pada suatu peluang, dan ia akan menjadi pedagang yang betul-betul bagus dari mereka. ARM sudah kehilangan banyak staf selama bertahun-tahun untuk tinggal di luar negeri, namun mereka kerap kembali berprofesi untuk ARM. Gus mengada-ada bahwa ia melatih tiga dari lima magang mekanik di Pulau Selatan pada 1990-an.

Artikel Lainnya : Harga Kompresor Angin

Putra Gus, Seamus Robertson, pulang empat tahun lalu untuk mengambil alih bisnis, mempertimbangkan warisan terus berlanjut dan membantunya melewati pengerjaan pengobatan kanker prostat yang menyakitkan. Gus betul-betul berbahagia menikah selama 51 tahun, namun istrinya meninggal tidak lama sebelum Seamus kembali. Gus sabar sementara dongkol namun terus mencurahkan waktunya untuk rollformer sampai hari kematiannya pada 25 Mei 2020. – https://www.teknikmart.com/kompresor-angin-dan-perlengkapan.html

Penelitian dan pengembangan yaitu landasan filosofi Gus, sesuatu yang berlanjut dengan Seamus. ARM berprofesi sama dengan NZ Steel sudah mengoptimalkan solusi berbasis laser untuk membakar kembali tepi atap pelapis Dridex. Dridex yaitu bulu anti kondensasi yang digunakan pada komponen bawah bahan atap. Dengan membakar kembali tepi lembaran, kemungkinan air kembali ke belakang dihilangkan. Ini hanyalah salah satu figur dari banyak penemuan yang tenar oleh ARM di industri atap. Seringkali ARM menerima proyek yang mempunyai jangkauan teknis signifikan yang akan susah ditempuh oleh pesaing.

Gus meninggalkan warisan panjang di kelompok sosial rollforming. Ia yaitu sponsor lama dari Asosiasi Produsen Atap Logam. Mesin rollforming yang diciptakan dikala ia berprofesi di Ward Engineering (1961 hingga1971) masih dalam produksi, seperti halnya tiap mesin yang ia buat dalam 27 tahun terakhir di bermacam lokasi di sekitar Selandia Baru, Australia dan Asia Tenggara dan sejauh Ghana dan Aljazair.

Angus Robertson Mechanical melanjutkan hari ini dengan perhatian yang sama pada mendetail dan mutu teknik mesin fogging yang selama ini Gus hidup sebagai pemimpin industri dalam penemuan dan keselamatan. Penelitian dan pengembangan yang berkelanjutan menguntungkan klien di semua Belahan Bumi Selatan dan mempertahankan reputasi paling depan dunia kami untuk keunggulan teknik mesin dan solusi pemrosesan koil terkemuka di industri. Humor Gus dan sekali-sekali goyah akan terlewatkan. Selandia Baru sudah kehilangan seorang insinyur mesin yang hebat, namun warisannya terus berlanjut. Bisnis dan negara kita lebih hebat untuk itu.