aplikasi penggajian karyawan

Tips Membicarakan Keuangan Tanpa Canggung

Kita semua menderita karena pengeluaran, tetapi berbicara tentang keuangan masih bisa terasa canggung. Inilah cara mengubahnya.

Kita semua tahu perasaan yang menakutkan seperti tagihan bulanan datang dan sementara Anda hanya memesan salad, teman-teman Anda — yang masing-masing memiliki hidangan pembuka, hidangan utama, dan dua gelas anggur. Dan menyarankan agar setiap orang “membagi tagihan.” Anda mendapatkan Posting Tanpa Kertas dengan undangan ke pesta lajang di luar kota, dan meskipun Anda ingin merayakannya dengan pengantin wanita, namun hal tersebut tidak sesuai dengan anggaran Anda. Anda mendapatkan permintaan Venmo untuk hadiah yang Anda setujui untuk menjadi teman dekat, dan itu biaya tersebut sebesar tiga kali lipat dari jumlah yang Anda perintahkan.

Simak juga : payroll software

Tapi entah bagaimana, meskipun kita semua pernah ke sana, rasanya canggung berbicara tentang situasi keuangan dengan teman dan orang yang dicintai. Para tamu di episode minggu ini— “Teman Dengan Uang — Dan Teman Tanpa” —memiliki dua situasi keuangan yang sangat berbeda. Yang satu merasa seperti dia memiliki penghasilan yang paling tidak dapat dibuang dalam kelompok temannya, sementara yang lain berada pada titik dalam hidupnya di mana dia memiliki lebih banyak daripada yang terbanyak di lingkarannya. Setiap situasi menyajikan serangkaian masalah uniknya sendiri, yang dieksplorasi Barry dan pakar keuangan Stefanie O’Connell pada episode tersebut. Di sini, O’Connell berbagi beberapa cara lagi untuk menghasilkan uang dengan teman-teman tanpa rasa sakit. Atau setidaknya, kurang menyakitkan.

Simak juga : aplikasi payroll

Jadilah orang yang memulai pembicaraan keuangan

Saya tidak akan berpura-pura bahwa Anda tidak akan merasa canggung bercakap-cakap dengan teman-teman Anda tentang uang. Tetapi itu tidak berarti percakapan itu tidak layak untuk dilakukan. Apa yang seharusnya membuat kita tidak nyaman adalah gagasan untuk berhutang hanya untuk menghindari kecanggungan sosial atau untuk menjaga penampilan.

Simak juga : sistem payroll

Uang sudah menjadi bagian dari kehidupan sosial kita. Pergi keluar, memberi hadiah, merayakan tonggak penting seperti pernikahan — semua hal ini memiliki implikasi finansial. Dan kita masing-masing memiliki harapan kita sendiri di sekitar mereka. Masalahnya, kita jarang membicarakan ekspektasi finansial itu.

Simak juga : aplikasi gaji

Bahkan ketika harapan orang-orang yang kita cintai tidak selaras dengan harapan kita sendiri — yang mengarah pada stres, dendam, dan terkadang utang. Alih-alih menekan perasaan itu, pertimbangkan untuk memulai percakapan. Peluangnya adalah teman-teman Anda merasakan banyak tekanan finansial yang sama dengan Anda, jadi membicarakannya sebenarnya dapat membantu semua orang.

Simak juga : aplikasi slip gaji

Tetapkan budget keuangan di awal

Ketika sampai pada situasi sosial seperti ini, entah itu berupa ajakan makan malam bersama kelompok besar atau menjadi pengiring pengantin dalam pernikahan seorang sahabat. Kebijakan terbaik yang harus Anda ambil adalah bersikap langsung dan menetapkan bugget yang Anda sanggupi terlebih dahulu.

Simak juga : aplikasi penggajian karyawan

Mari kita gunakan menjadi pengiring pengantin sebagai contoh. Setelah Anda menghitung berapa yang mampu Anda belanjakan, Anda dapat bertanya kepada pengantin wanita apa prioritas utamanya. Apakah itu membuat Anda di pesta lajang? Apakah Anda berdiri di sampingnya dalam gaun pengiring pengantin pada hari besar? Atau sesuatu yang lain? Setelah Anda berdua dengan jelas mengomunikasikan harapan Anda, akan lebih mudah untuk mengatakan, “Maaf, itu tidak ada dalam anggaran saya,” ketika biaya tambahan mulai masuk.

Simak juga : produk personal care

Terlibat dalam proses perencanaan

Kapan dan di mana sesuai, terlibatlah dalam proses perencanaan. Dengan melakukan ini, Anda dapat memastikan untuk memasukkan opsi yang ramah anggaran dan memunculkan poin-poin penting seperti memilih kegiatan yang menyenangkan dan dapat diakses untuk semua orang.

Simak juga : lulur mandi

Misalnya, jika ini adalah minuman pascakerja, Anda dapat menyarankan bar dengan jam senang yang besar. Atau jika ini adalah liburan akhir pekan anak perempuan, Anda dapat menawarkan untuk menemukan dan menegosiasikan penawaran terbaik atas nama seluruh kelompok.

Simak juga : creambath ginseng

Mulai buat akun pengeluaran kehidupan bersosial

Sama seperti Anda mungkin memiliki rekening bank terpisah untuk pengecekan dan tabungan Anda, pertimbangkan untuk memulai rekening tabungan terpisah untuk pengeluaran sosial. Kemudian berkontribusi sedikit persentase dari setiap gaji ke rekening itu.

Simak juga : creambath avocado

Bahkan menyisihkan sesedikit 1% atau 2% dari setiap gaji dapat menambahkan hingga pernikahan berikutnya atau musim liburan. Jika Anda kesulitan mengatur sistem ini untuk diri sendiri, pertimbangkan mengunduh aplikasi yang dapat secara otomatis menyisihkan tabungan untuk Anda.

Simak juga : creambath kemiri

Prioritaskan kesejahteraan finansial Anda sendiri

Yang benar adalah, Anda tidak akan berada dalam posisi untuk menjadi teman yang baik jika Anda berada dalam keadaan stres keuangan yang konstan. Jadi, penting untuk memprioritaskan kebutuhan dan kesejahteraan finansial Anda sendiri.

Simak juga : produk perawatan rambut

Tidak apa-apa untuk mengatakan tidak pada pengeluaran sosial yang Anda tidak mampu sehingga Anda bisa mengatakan ya untuk tujuan keuangan Anda sendiri.

Simak juga : 10 KEBIASAAN BAIK DALAM MEMBERSIHKAN RUMAH

Sumber : glamour