aplikasi penggajian karyawan

Perpindahan dari 4G ke 5G

Kedatangan jaringan 5G menjanjikan peningkatan konektivitas. Apa artinya itu, pada kenyataannya, adalah jangkauan yang lebih luas dan lebih banyak bandwidth untuk memungkinkan banyak data kami untuk bepergian dari A ke B.

Untuk membangun jaringan di ujung yang lebih tinggi dari spektrum RF-EMF, stasiun pangkalan baru, atau sel kecil, akan muncul di seluruh dunia.

Alasan di balik ini adalah bahwa gelombang radio frekuensi tinggi memiliki jangkauan lebih pendek daripada gelombang frekuensi rendah. Sel kecil yang akan memungkinkan data untuk melakukan perjalanan jarak yang relatif pendek akan membentuk bagian penting dari jaringan 5G, khususnya di area penggunaan jaringan yang padat.

Simak juga : aplikasi penggajian karyawan

Tetapi sementara kehidupan kita dapat ditransformasikan oleh penjelajahan yang lebih cepat, aplikasi e-health terintegrasi, mobil tanpa pengemudi, dan konektivitas kehidupan nyata di “internet of things,” akankah ini memberikan dampak signifikan pada jumlah RF-EMF yang kita hadapi untuk?

Jawaban singkatnya adalah, belum ada yang tahu. Menulis di Frontiers in Public Health awal bulan ini, sekelompok ilmuwan internasional, termasuk Dr. Hardell, mengomentari potensi risiko teknologi 5G.

Simak juga : aplikasi slip gaji

“Radiasi frekuensi tinggi (panjang gelombang lebih pendek) yang terkait dengan 5G tidak menembus tubuh sedalam frekuensi dari teknologi yang lebih tua, meskipun efeknya mungkin sistemik,” jelas mereka.

“Kisaran dan besarnya dampak potensial dari teknologi 5G sedang diteliti, meskipun hasil biologis penting telah dilaporkan dengan paparan panjang gelombang milimeter. Ini termasuk stres oksidatif dan perubahan ekspresi gen, efek pada kulit, dan efek sistemik, seperti pada fungsi kekebalan tubuh, ”lanjut penulis.

Simak juga : payroll software

Tim membuat beberapa rekomendasi, yang mencakup pengujian yang lebih ketat dan pengumpulan data untuk mengidentifikasi hubungan antara paparan RF-EMF dan hasil kesehatan, berbagi informasi risiko kesehatan dengan pengguna, dan membatasi paparan di bawah 16 tahun. Poin terakhir dalam daftar mereka menyatakan sebagai berikut:

Simak juga : produk perawatan rambut

“The Bottom Line”

Tentu saja ada bukti yang mengaitkan paparan RF-EMF dengan peningkatan kecil dalam risiko mengembangkan kanker tertentu dan hasil kesehatan yang merugikan lainnya.

Tetapi juri masih belum mengetahui seberapa serius ancaman RF-EMF pada umumnya – dan bandwidth 5G pada khususnya – berpose untuk kesehatan kita.

Simak juga : lulur mandi

Bagi kita yang tinggal di daerah padat penduduk, tidak ada jalan keluar dari berbagai gelombang radio yang menembus udara di sekitar kita.

Untuk mengurangi paparan RF-EMF kami, Food and Drug Administration (FDA) menyarankan untuk mengurangi berapa banyak waktu yang kita habiskan untuk ponsel kita, serta menggunakan mode speaker atau kit hands-free untuk menciptakan jarak yang lebih jauh antara perangkat kita dan kepala kita.

Simak juga : Perusahaan Jasa Satpam

American Academy of Pediatrics (AAP) merekomendasikan membatasi waktu yang dihabiskan anak-anak dan remaja untuk perangkat seluler.

Studi jangka panjang yang menyelidiki efek dari paparan jaringan digital sedang berlangsung. Salah satunya adalah studi COSMOS, yang dimulai pada 2007 dengan tujuan mengikuti setidaknya 290.000 orang di enam negara Eropa selama 20-30 tahun untuk menilai penggunaan ponsel dan hasil kesehatan mereka.

Hanya waktu yang akan menunjukkan hasil dari penelitian ini dan lainnya.

Sumber : medicalnewstoday