Jangan Lewatkan Antar Kecil Sekolah dan Rasakan 3 Manfaatnya

International School di Jakarta Selatan – Bagi para bapak dan ibu mendampingi si kecil ke sekolah ialah sebuah keharusan yang tak dapat dilanggar. Apalagi seandainya sekolah si kecil memang cukup jauh dan sepatutnya dipandu oleh orang dewasa. Melainkan, berbeda kondisinya dengan bapak dan ibu yang berprofesi. Menemani si kecil ke sekolah ialah peristiwa berharga yang tak dapat diperoleh tiap hari. Karenanya dari itu seandainya ada waktu dan peluang jangan dilewatkan, ya. Sebab ada tiga manfaat yang dapat diperoleh saat mendampingi si kecil sekolah.

Dikala ada waktu senggang di pagi hari, sebaiknya ibu dan ayah manfaatkan untuk mengurus sendiri keperluan si kecil dari mulai bangun tidur hingga mendampingi ke sekolah. Awali dengan membangunkannya dan mengajaknya mandi. Kadang komponen ini dapat jadi tantangan tersendiri yang tak gampang.

Jikalau si kecil awam diurus oleh Pembantu Rumah Tangga (ART), ibu dapat ambil alih adakalanya supaya tahu apa adat istiadat si kecil. Nah, jika telah mandi, berpakaian, dan segala kelengkapan telah di siap, waktunya yaitu mendampingi si kecil ke sekolah.

Jika sekolah si kecil dekat dan dapat dicapai dengan jalan kaki, sebaiknya pilih jalan kaki. Kecuali lebih sehat, ibu dapat manfaatkan waktu bersama si kecil untuk bercengkrama dan berkelakar. Pasti si kecil benar-benar berbahagia dapat berangkat sekolah dengan bapak dan ibunya.

Jika ibu dan ayah telah merasa agak jauh dengan si kecil, coba deh untuk mulai antar ia sekolah. Walau sejenak, mendampingi si kecil dan jalan berdua dengannya yaitu peristiwa menawan dan intim bagi bapak dan ibu dan si kecil.

Baca Juga : Jakarta International School

Di situlah dikala yang pas untuk ibu mulai ngobrol perihal sekolahnya, sahabatnya, atau hal lainnya yang dia berkeinginan diskusikan. Sebaiknya pancing supaya si kecil yang banyak bicara dan ibu banyak mendengar. Dengan demikian itu ibu dapat mulai kembali memahami si kecil lebih dalam. Apakah ada dilema yang sedang dia hadapi, atau sekolahnya dan sahabat-sahabatnya bagus-bagus saja.

Dengan sedikit waktu sebelum sekolah, ibu dapat juga menyelipkan pesan dan sugesti-sugesti positif terhadap si kecil. Ingatkan ia bahwa ibu dan ayah akan senantiasa ada untuk memberikan motivasi. Jadi, si kecil tak merasa kehilangan bapak dan ibunya dikala ia tumbuh kian besar.

Banyak situasi keluarga yang dikala si kecilnya kian besar, bapak dan ibu dan si kecil justru kian menjauh. Lazimnya hal ini bukan dikarenakan relasi yang buruk, namun lebih terhadap bapak dan ibu dan si kecil sibuk dengan urusan masing-masing. Kadang para bapak dan ibu lupa justru si kecil yang beranjak dewasa butuh nasihat lebih supaya mereka konsisten terpantau.

Sebelum hal ini terjadi, sebaiknya ibu mencegahnya dan salah satu caranya yaitu dengan rajin mendampingi si kecil sekolah. Memang benar-benar simpel, cuma mendampingi yang memerlukan waktu sejenak. Melainkan seandainya ibu berkeinginan rutin melaksanakannya, hal ini akan berakibat bagus, lho. Tak perlu tiap hari namun sempatkanlah 2-3 kali dalam seminggu untuk jalan bersama si kecil ke sekolah.

berjalan bersama inilah sistem untuk menjaga bonding antara dan si kecil. Dengan membiasakan hal ini, ibu masih dapat menjaga kedekatan dikala si kecil kian besar. Sehingga si kecil dan bapak dan ibu tak merasa saling kehilangan dan konsisten mempunyai bonding yang bagus.

Musim hujan telah mulai datang. Jangan hingga hujan yang mendera mengurangi motivasi si kecil berangkat sekolah. Untuk melindungi si kecil dikala musim hujan, ibu perlu menyiapkan sebagian kelengkapan supaya ia dapat konsisten berangkat sekolah. Yuk, lingdungi si kecil dengan lima kelengkapan mesti si kecil dikala musim hujan.

Kunjungi Juga : www.ichthusschool.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.