produk perawatan rambut

8 Hal Yang Dikatakan Tubuh Tentang Rambut Anda

Tumbuh lebih cepat? Helaian rambut lebih tebal? Rontok? Hormon berperan dalam ketiga masalah tersebut.

Mempunyai rambut tubuh ialah komponen normal dalam menjadi manusia. Bulu halus yang menutupi kulit Anda terbuat dari rambut vellus (dari bahasa Latin untuk “fleece”). Melainkan si kecil-si kecil badung yang panjang, kasar, dan berpigmen itu? Mereka disebut rambut terminal, yang menyusun alis dan bulu mata Anda, dan timbul di kulit kepala, dagu, di bawah lengan Anda, dan di zona alat kelamin Anda.

Simak juga : produk perawatan rambut

Jumlah rambut lebih tebal yang Anda miliki di tubuh Anda umumnya tergantung pada gen Anda, kata Gary Goldenberg, M.D., pembantu profesor klinis dermatologi di Sekolah Kedokteran Icahn di Gunung Sinai di New York City. “Ada berjenis-jenis hal yang normal: Sebagian akan mengamati rambut tubuh benar-benar sedikit yang benar-benar jelas dalam warna atau tekstur, meski yang lain mungkin mempunyai lebih banyak rambut tubuh dan mungkin lebih gelap dan lebih kasar.”

Simak juga : produk personal care

Tapi saat rambut tubuh Anda berubah secara tiba-tiba, dapat menjadi tanda bahwa ada sesuatu yang tak beres di daerah lain. Apakah itu tumbuh lebih pesat dari umumnya, datang lebih tebal, atau pun rontok, berikut ialah sebagian hal yang mungkin ditandakan oleh rambut tubuh Anda seputar kesehatan Anda.

1. Hormon pria Anda tak sepadan.

Peningkatan atau kerontokan rambut secara tiba-tiba pada wanita seringkali disebabkan oleh ketimpangan hormon pria (androgen) yang secara natural hadir pada pria dan wanita dalam jumlah yang berbeda. Jikalau Anda menerima peningkatan testosteron, seumpama, kelebihan rambut dapat menjadi kesudahannya.

Simak juga : lulur mandi

“Ini disebut hirsutisme — suatu situasi pertumbuhan rambut pola pria yang tak diharapkan pada wanita,” kata Margaret E. Wierman, M.D., profesor kedokteran di Sentra Medis Universitas Colorado di Denver dan kepala endokrinologi di Sentra Medis Administrasi Pejuang Denver. “Komponen ‘pola pria’ dari diagnosis berarti rambut di atas pusar, di dada atas, atau di punggung atas. Lebih dari delapan rambut di sekitar puting tunggal dianggap tidak normal pada wanita dan akan memenuhi definisi hirsutisme. ”

Simak juga : creambath ginseng

Sama seperti rambut berlebih pria-pola, kerontokkan pria pada wanita juga yakni pedoman pergeseran kadar hormon pria. Saat kadar estrogen menurun selama menopause dan, sebagai akhirnya, testosteron meningkat, banyak wanita menemukan bahwa rambut di kepala mereka menipis sementara rambut wajah mereka menjadi lebih kasar. Anda pun mungkin menemukan rambut jahil di dagu Anda. “Mulanya seram, ya,” kata Dr. Wierman, “namun semuanya normal.”

Simak juga : creambath avocado

2. Ini dapat menjadi petunjuk PCOS.

Polycystic ovary syndrome (PCOS) merupakan suatu keadaan yang disebabkan oleh ketimpangan hormon reproduksi, dan memberi pengaruh hampir 1 dari 10 wanita umur subur, berdasarkan Kantor A.S. Kesehatan Wanita (OWS) di AS.

Simak juga : creambath kemiri

Itu bisa menyebabkan persoalan pada indung telor Anda, yang mewujudkan sel telor yang dikeluarkan tiap-tiap bulan sebagai komponen dari siklus menstruasi Anda. Dengan PCOS, telor ini mungkin mempunyai persoalan perkembangan atau tak dirilis selama jangka waktu Anda seperti umumnya.

Simka juga : aplikasi payroll

Itu bisa mengasah banyak gejala, seperti menstruasi yang tak teratur, jerawat dewasa, penipisan rambut, atau terlalu banyak rambut di wajah, dagu, atau komponen lain dari tubuh Anda. Ini terjadi sebab peningkatan produksi testosteron dalam tubuh Anda, Dr Goldenberg membeberkan, yang menstimulasi pertumbuhan rambut tubuh yang berlebihan.

3. Kekurangan zat besi mungkin ada.

Tiap-tiap orang mempunyai siklus rambut. Sebagian orang cenderung menumpahkan rambut secara natural pada musim semi dan gugur; yang lainnya di musim panas dan musim dingin. Namun kerontokan rambut yang tersebar — kerontokan rambut yang tampak pada tubuh dan kepala Anda — bisa mengindikasikan anemia, atau kekurangan zat besi dalam darah Anda.

Simak juga : payroll software

Vegan dan vegetarian atau wanita dengan menstruasi berat mempunyai risiko lebih tinggi, dan itu bisa menyebabkan rambut rontok, kuku rapuh, dan mengidam aneh. Sekiranya Anda menyangka zat besi mungkin menjadi permasalahan, kunjungi dokter Anda untuk percobaan darah.

4. Tiroid yang kurang aktif dapat menyebabkan keadaan sulit.

Tiroid Anda ialah kelenjar kecil berbentuk kupu-kupu di komponen depan leher Anda, dan mengeluarkan hormon yang menolong memegang metode tubuh Anda mengaplikasikan tenaga, berdasarkan Institut Nasional Diabetes dan Penyakit Pencernaan dan Ginjal (NIDDK). Saat Anda tak mempunyai hormon tiroid yang cukup, banyak fungsi tubuh Anda melambat — termasuk berapa banyak rambut yang Anda hasilkan.

Simak juga : aplikasi penggajian karyawan

Kerontokan rambut yang berkaitan dengan tiroid mempunyai gejala khusus, kata Dr Wierman: “Jikalau Anda menemukan bahwa Anda kehilangan sepertiga komponen luar alis Anda dan Anda mengoptimalkan tonjolan di kuku Anda, Anda mungkin mempunyai penyakit tiroid autoimun,” katanya. “Lakukan percobaan darah untuk memeriksa kadar TSH — atau hormon perangsang tiroid Anda.”

Simak juga : sistem payroll

5. Tingkat estrogen Anda baru-baru ini berubah.

Jumlah estrogen dalam tubuh Anda juga bisa memengaruhi rambut Anda. Saat kadar estrogen tinggi, rambut cenderung lebih tebal dari umumnya; Saat mereka rendah, itu bisa menyebabkan kerontokan rambut, kata Joshua Zeichner, M.D., direktur penelitian kosmetika dan klinis dalam dermatologi di Rumah Sakit Mount Sinai di New York City. Perubahan mendadak kadar estrogen Anda — sesudah hamil atau menghentikan pil KB, contohnya — juga bisa menyebabkan kerontokan rambut sementara.

Simak juga : aplikasi gaji

6. Obat Anda mungkin mempunyai efek samping.

Obat-obatan tertentu bisa berimbas segera pada rambut tubuh Anda, kata Dr. Goldenberg. Sebagian, termasuk antidepresan dan anti-koagulan tertentu, bisa menyebabkan kerontokan rambut sementara, umumnya via pengerjaan yang disebut telogen effluvium, keadaan kerontokan rambut yang juga bisa terjadi sesudah kehamilan, operasi besar, penurunan berat badan yang drastis, atau stres yang ekstrem.

Simak juga : aplikasi slip gaji

Obat-obatan lain bisa menyebabkan pertumbuhan rambut, termasuk dorongan pada rambut tubuh. Itu termasuk testosteron, danazol (juga androgen), fenitoin (antikonvulsan), dan glukokortikoid (sejenis steroid), katanya. Dalam kebanyakan kasus, perubahan rambut tak permanen dan akan usai sesudah Anda stop mengaplikasikan obat.

7. Anda dapat mempunyai situasi sulit autoimun.

Ini jarang terjadi, melainkan dengan keadaan autoimun tertentu, metode kekebalan tubuh Anda dapat rusak dan menyerang folikel rambut Anda. Alhasil, rambut Anda dapat rontok, bercak bundar (disebut alopecia areata); kehilangan segala rambut di kulit kepala Anda (alopecia totalis); atau kehilangan segala rambut di kepala dan tubuh Anda, termasuk alis dan bulu mata Anda (alopecia universalis). Situasi ini umumnya diobati dengan steroid sistemik, dan rambut bisa tumbuh kembali — walaupun penyembuhannya tak senantiasa berlangsung lama.

8. Dalam kasus yang jarang terjadi, Anda mungkin mempunyai tumor.

Kalau hirsutisme datang dengan betul-betul tiba-tiba dan dramatis— “Katakanlah, selama enam bulan,” kata Dr. Wierman – dan kadar testosteron dan kadar DHEAS Anda (percobaan darah akan mengucapkan keduanya) betul-betul tinggi, Anda mungkin mempunyai tumor yang yakni melepaskan hormon pria dan merubah profil hormon dalam tubuh Anda sedemikian rupa sehingga Anda menumbuhkan rambut dan kencang. \”Dalam kasus ini, kami mencari tumor kelenjar adrenalin atau ovarium – keduanya kemungkinan,” katanya. “Ini tak lazim, tapi itu yakni sesuatu yang dokter Anda akan periksa.”

One thought on “8 Hal Yang Dikatakan Tubuh Tentang Rambut Anda

  1. I’m not sure why but this website is loading very slow for me. Is anyone else having this issue or is it a problem on my end? I’ll check back later and see if the problem still exists.

Leave a Reply

Your email address will not be published.